Selasa, 13 Mei 2014

Kelas Inspirasi... Membangun Mimpi Anak Negeri

Yogyakarta , 24 April 2014

 Tepat Pukul 4 pagi saya tiba di stasiun tugu yoyakarta. perjalanan dari Bandung selama kurang lebih 8 jam menyisakkan kantuk yang luar biasa. saya pun membiarkan mata ini istirahat sejenak di ruang tunggu stasiun sambil menunggu matahari muncul pagi ini. 
Setelah agak terang saya keluar dari stasiun dan berjalan menuju tempat penginapan mba martina, inspirator dari jakarta. dia sudah dari kemarin sore tiba di yogyakarta. kami memang baru berkelanan dari WA dan pagi ini kali pertama saya bertemu dengan mba tina dan langsung merepotkan nya, maaf ya mba tina. Bermaksud untuk ikut menitipkan barang barang yang saya bawadi penginapan mba tina.

Saya dan Mba tina pun bersiap menuju stasiun tugu, tempat saya dan teman - teman lainnya untuk bertemu dan bersama sama pergi ke SD Mutihan. SD tempat kami memberikan inspirasi hari ini.

saya pun berkenalan dengan teman teman inspirator yaitu Mba Tyas, Mba Susi, Mba Ifah dan terakhir Lika. dan ternyata Lika ini berasal dari Bandung juga, hmm tahu gitu kita janjian pergi bareng ke yogyakartanya ya..

 mobil mba tyas pun meluncur dengan cepat ke daerah Bantul, lokasi SD Mutihan berada. karena waktunya yang sudah sangat mepet. jam 7 kami masih berada di perjalanan. Benar saja, kami terlambat. upacara penyambutan pagi itu telah dimulai kami pun langsung berlarian ke pinggir lapangan.

melihat anak - anak yang berbaris rapi, terlihat dari wajah polos mereka. pasti mereka berfikir, akan ada acara apa sehingga mereka di kumpulkan di lapangan pagi ini.



 
Hari yang ditunggu pun akhirnya tiba. Kelas Inspirasi Yogyakarta,saya langsung mengeluarkan kamera, mengabadikan setiap moment hari ini. hari yang istimewa, karena saya menjadi salah satu bagian dari kegiatan sehari "membangun mimpi anak negeri".

Sinar matahari pagi ini terasa berbeda, ada semangat lebih yang saya rasakan. semangat kawan - kawan saya para inspirator muda, yang rela meluangkan waktunya sehari saja untuk menjadi bagian dari acara istimewa ini. 





kami semua bersiap, mulai dari para inspirator dan dokumentator pun tak kalah hebohnya menyiapkan diri hari ini.  Hanya kelas 1 sampai kelas 5 yang kami datangi. namun, tetap saja kami kelimpungan melihat kelakuan para siswa siswi ini, apalagi anak kelas satu sampai tiga. 

Banyak sekali cerita di hari ini, kami tak hanya menginspirasi adik - adik kami di sini, namun kami juga mendapatkan inspirasi dari mereka. 

saya berharap, apa yang kami lakukan dan berikan hari ini untuk mereka para penerus bangsa akan selalu diingat oleh mereka hingga tahun tahun mendatang. 

"Kelas Inspirasi.. Kami Berani CUTI SEHARI demi membangun MIMPI ANAK NEGERI "


POHON IMPIAN

Derap langkah pagi ini, disambut dengan hangatnya mentari pagi
Di Kota Yogyakarta dan SD Mutihan
Senyum dan sapaan para penebar inspirasi                                                                                                                                                            
Memberikan semangat dalam menjalani hari

Kami..
Berawal dari seorang yang memiliki dunia sendiri
Kami..
Berawal  dari hanya ingin mewujudkan mimpi anak negeri

Bersama..
Menebarkan semangat dan inspirasi
Untuk adik adik kami
Para penerus negeri

Kami tahu, hal ini tak akan mudah
Memberikan keyakinan kepada mereka
Bahwa mimpi itu dekat dengan kita
Bahwa mimpi itu bisa diwujudkan

Kami hanya perlu waktu
Untuk meyakinkan kepada mereka
Bahwa Mimpi dan cita akan kita raih

Dengan jalan
Mempercayai mimpi  dan terus mengejar mimpi
Seperti pohon impian
Kita rawat pohon itu
Kita sirami pohon itu

Dengan semangat,
Keyakinan,
dan usaha yang tak kenal lelah
 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar