Selasa, 29 April 2014

inikah jawaban do'a saya dulu ??

Brifeing Kelas Inspirasi yogyakarta telah selesai, saatnya menikmati kota yogya dari siang hingga malam... #Asiiik :D

Siang hari saya diantar teman baru saya Ria namanaya, mahasiswi jurusan Farmasi di UGM dia berasal dari Makasar. dia awalnya bercerita kuliah S2 nya tadinya akan dia lakukan di Bandung, namun sayang dia tidak lulus ujian masuk ke Undap dan akhirnya dia berjodoh di UGM.

Saya diantarkan hingga ke perempatan menuju Malioboro.. Ria tidak bisa mengantar jalan jalan siang ini, namun dia bersedia untuk menjadi tour guide saya nanti malam.

Dengan membawa tas Ransel di punggung, saya bersiap untuk berkeliling kota yogyakarta siang ini.. okeh i'm ready to go !!! :D

dimulai dari jalan Malioboro, saya melihat sepanjang jalan ini dipenuhi oleh penjual kaos, assesories, dan pernak pernik lainnya yang mencirikan kota Yogyakarta. sekilas nampak seperti jalanan di pasar baru (Bandung) namun yang memebedakannya adalah banyak andong - andong, bangunan - bangunan khas jawa dll.
 saya berjalan menyusuri lorong - lorong, keluar masuk toko kaos melihat lihat apasaja yang bisa saya beli untuk oleh - oleh :D. ya sekedar membeli gantungan kunci juga itu termasuk kategori oleh - oleh kan !! hehehehe

akhirnya setelah berjalan jalan, saya membeli beberapa "gantungan kunci" untuk dijadikan oleh oleh :D yaa

Gerimis turun sore itu, baru pukul setengah 6 sore. dan saya bingung harus kemana lagi, saya sudah berkeliling mulai dari nol km, taman pintar, malioboro namun sayang saya tidak dapat masuk ke museum yang ada di sekitar kawasan nol km karena waktu sudah sore.














Tepat pukul 6 sore, kumandang adzan terdengar. saya memutuskan mencari mesjid terdekat sambil menunggu Ria datang menjemput. batre handphone pun sudah sekarat, haduuh bagaimana ini di mesjid ini pun tak ada stop kontak yang bisa saya gunakan, hmmm.

Beres dari mesjid, saya berjalan kembali menuju malioboro berharap ada counter handphone yang bisa saya tongkrongin hanya sekedar untuk mngisi nyawa handphone saya yang sudah sekarat :D.

Alhamdulilah, ternyata ada juga counter yang bersedia meminjamkan stop kontaknya pada saya. sekitar 20 menit saya menunggu, ada Whatapps masuk.
"Ria"
"Ria.. saya di counter deket pijet refleksi" terang saya
"okee.. tunggu yaa... " balas Ria di WA

Akhirnya Ria datang dengan jas hujannya, memang sore itu gerimis seakan tidak mau berhenti.. saya untungnya memakai jaket sehingga tidak terlalu masalah.

Ria langsung membonceng saya sore itu, dia bertanya mau kemana kita??
"Bebaslah, yang penting kamu jadi tour guide saya hari ini.." jawab saya sambil tersenyum
"okee, kita menuju ke nol km dulu saja.." jawab ria
"oke.. siaap... "

dan perjalanan mengelilingi kota yogyakartapun dimulai...
dalam hati.. inikah jawaban do"a saya dulu?? ingin pergi ke yogyakarta naik kereta api, bacpacker dan bertemu orang orang baru? alhamdulilah.. hanya itu yang bisa saya ucapkan saat itu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar