Kamis, 12 Februari 2015

Setelah Rehat dari Pekerjaan



Setelah rehat dari pekerjaan, waktu luang pun terasa sangat banyak. Jika tak ada kegiatan, hanya bosan yang dirasakan. Begitulah kira kira yang sedang dialami oleh saya. Alhamdulilah, meskipun belum memiliki rutinitas kegiatan yang seperti biasanya saya disibukkan dengan beberapa kegiatan diantaranya menulis di blog, membaca buku seperti buku psikologi dan melanjutkan hobi yang sempat tertunda yaitu food photography.

Rekan saya semasa kuliah sebut saja neng belle, dia memulai usaha di bidang makanan yaitu cake semenjak dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Suatu hari neng belle meminta saya untuk melakukan sesi foto produk yaitu cake tape, brownies dan jar cake. Usahanya memang baru di mulai, dan untuk mempromosikan produknya itulah foto hasil jepretan saya yang masih dibilang amatir digunakan untuk promosi ke berbagai media social seperti facebook dan instagram. 

Hari itu pun tiba, saya tak sabar untuk memulai nya kembali (baca :food photography). Karena memang terasa sudah lama sekali saya tidak melakukan sesi pemotretan makanan. Di awal pemotretan saya sedikit kaku, namun setelah berdiskusi dengan sang punya produk dan medapatkan inspirasi dari “buku panduan” akhirnya sesi pemotretan berjalan dengan lancar.



Dengan properti yang seadanya seperti meja yang diganti dengan kardus oven, taplak meja yang diganti dengan scraft serta pencahayaan alami dari sinar matahari. Karena memang saya masih belum memiliki studio foto yang profesional jadi memanfaatkan saja yang ada, tapi yang penting hasilnya tak kalah dengan hasil jepretan di photo studio professional :D.

Sesi pemotrtan yang dilakukan selama kurang lebih 3 jam, alhamdulilah berjalan dengan lancar meskipun cahaya matahari yang kami dapatkan sedikit mulai berkurang karena terlihat mendung  dan akan turun hujan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar