Senin, 14 April 2014

Trip To Yogyakarta Part 1 "Sapaan Pagi ini "

Jum'at 11 April 2014..
Menjadi salah satu tanggal yang bersejarah di hidupku,.. #AgakLebay :D
Pergi Travelling ke Yogyakarta, untuk pertama kalinya.. dan sendiri pula... seneng, sekaligus degdegan.. hahahha ya, maklum lah pertama naek kereta api sendirian dari Bandung.
Pergi ke Yogyakarta memang tanpa rencana.. dibilang tanpa rencana karena.. saya terpilih menjadi salah satu relawan Fotografer di Kelas Inspirasi Yogyakarta, jika tidak terpilih yaa mana mungkin saya "memaksakan" diri untuk pergi ke yogyakarta sendiri. 
sepulang dari kantor saya langsung bersiap, dengan bawaan yang lumayan banyak untuk perbekalan selama 2 hari.

Saya pergi dari kantor sekitar pukul 16.30 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 18.00 WIB menunggu keberangkatan pukul 20.00 akhirnya saya memutuskan untuk menelphone salah satu teman saya yang selalu siap kalo diajak janjaian dadakan :D dia adalah Anisa rachman atau bisa dipanggil Icha untuk menemani saya hingga kereta berangkat. 

saya lebih dulu datang ke stasiun dan icha pun datang selang 45 menit setelah saya datang. kita pun bercakap - cakap panjang lebar dan dia pun penasaran mengapa saya pergi ke yogyakarta sendirian tanpa ditemani teman atau saudara seorang pun dan akhirnya pun saya bercerita panjang lebar.

Tak terasa waktu keberangkatan pun telah tiba, saya bergegas masuk ke kereta api jurusan Yogyakarta. Turangga Eksecutive 1 dengan nomor tempat duduk 2 B menjadi kereta yang saya tumpangi sela kurang lebih 8 jam ke depan. sekali lagi, sendiri ke yogyakarta tanpa ditemani teman atao saudara itu rasanya... menakjubkan sekali... :)

8 jam telah berlalu, akhirnya saya tiba di kota yang saya impikan sejak dulu untuk menginjakan kaki di sini. :)
pukul 4.00 tepat saya tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta, suasana sunyi dan udara dingin menyambut kedatangan saya pagi itu. saya memutuskan untuk beristirahat sejenak sambil mengisi batre Hp yang dari tadi malam sudah "kehabisan nyawa". 
Pukul 5.30 pagi.. udara masih tetap saja dingin, dan saya harus segera keluar dari stasiun untuk mencari tempat penginapan. Berjalan sekitar 50 meter dari Stasiun, saya disapa oleh seorang bapa bapa yang sudah giat di pagi - pagii buta seperti ini mencari nafkah. 

"Pagi mba.. " itulah sapaan yang saya terima di kota yogya di pagi ini.. 
sambil tersenyum saya pun menjawabnya.. "pagi pa... " 
"Dari mana Mba ? " tanya beliau lagi
"dari Bandung pa.. " jawab saya
"oh.. Mau kemana sekarang mba?"
"Mau ke Hotel Indonesia pa, ke arah mana ya?"
"oh hotel indonesia ya, lumayan jauh mba.. mending naek bejak atau ojek saja" saran bapa itu 
dalam hati saya.. baiklah, naek ojek saja.. tak apa mahal pun dari pada saya nyasar.. kan ga lucu.. hehehehe

"naek ojek saja kayaknya pa.."
"itu mba aja ojek, sebentar saya panggilkan ya.."
"terima kasih pa... "

"ini mba ojeknya.. sampai bertemu di lagi mba saya nanti mau ke arah Hotel Indonesia juga"
"oh yaa?? baiklah .. sampai bertemu lagi pa.. "

saya pun naik ojek dan langsung meluncur ke Hotel Indonesia meninggalkan Bapa bapak yang semangat sekali untuk mencari nafkah bagi keluarga tercintanya. Baru sekitar 2 jam saya sampai di kota ini, sudah saya dapatkan pelajaran berharga di pagi ini.. semangat, dan sikap ramah terhadap semua orang.
Terus semangat pa, terima kasih untuk sapaan pagi ini :)


Kota ini sungguh Luar biasa... akan ada cerita apalagi yang saya dapatkan, rasanya sudah tak sabar untuk memulainya..







2 komentar:

  1. Ahihihihi.. Yogyakarta berhati nyaman.. Jogja tetap istimewa :D
    Salam kenal mbak Riyani..

    BalasHapus
  2. salam kenal mas Agung :D

    yuupz.. yogya kota yang sangat nyaman setelah kota Bandung :D

    BalasHapus