Selasa, 29 April 2014

itu.. saya mba, yang menelpon mba pagi - pagi

Acara briefing Kelas Inspirasi yang dilaksanakan di pelataran fakultas Teknik UGM. untungnya saya datang tepat waktu. saya langsung registrasi di tempat. kertas bertuliskan "Relawan Fotografer" saya menuliskan asal, alamat email dan tanda tangan.

Melihat keadaan sekitar, ternyata belum terlalu ramai, saya duduk agak depan, bermaksud agar saya dapat mendengar lebih jelas informasi apasaja yang akan saya dapatkan hari ini untuk bekal saya di Hari Inspirasi nanti.

Acara pun dimulai, saya duduk bersebelahan dengan seorang wanita. mukanya khas wanita yogyakarta, Nana namanya. dia masih kuliah di UGM, hanya saya belum tahu jurusan apa yang dia ambil, perkenalan kami pagi itu terhenti oleh suara MC yang bersiap untuk memandu acar pagi ini.

Diawali dengan pembacaan do'a, dan langsung menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya tiba - tiba bulu kuduk saya langsung berdiri. entah kenapa saya tak tahu. mungkin karna saya sudah terlalu lama, sudah hampir 6 tahun saya tidak menyanyikan lagu kebangsaan ini, dan pada hari ini saya dan kawan kawan lain bersama sama menyanyikan kembali lagu kebangsaan ini serasa ada rasa bangga, haru, dan tak terasa ada air mata mnetes di ujung mata. 

setelah selesai menyanyikan lagu indonesia raya, saya dan kawan lainnya diperkenalkan dengan mba fajar, beliau adalah salah satu orang yang diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan acara Kelas Inspirasi Yogyakarta ke 2 ini. 

Beliau memberikan beberapa patah kata, menyambut para calon para relawan kelas inspirasi. saya melihat ada rasa bangga, rasa haru dari mba fajar pada saat menyampaikan kesan - kesannya. beliau bercerita, ternyata para relawan di kelas inspirasi yogyakarta ini ada yang berasal dari luar kota, jakarta dan Bandung. Mba fajar juga bercerita tadi pagi pagi sekali ada seorang wanita yang menelepon nya, menyanyakan dimana lokasi briefing diadakan. saya yang mendengar cerita mba fajar langsung tertunduk, dalam hati saya berkata " itu.. saya mba, yang menelpon mba pagi - pagi " :D
selesai mba fajar memberikan sambutan, panitia langsung memberikan pengumuman pembagian Sd yang akan kami datangi, siapa saja inspirator, dokumentator dan fotografer.

saya dan kawan lain pun bersiap mndengarkan, setelah menunggu setengah jam saya kok ga dipanggil panggil ya? ternyata saya terpilih di SD Mutihan. Sd Mutihan ? seperti apakah daerahnya? anak - anaknya? dan bersama siapa saya akan kesana?? dan Cerita pun akan segera dimulai :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar