Jumat, 19 Desember 2014

Sate Maranggi, Kuliner Khas Kota Purwakarta

"Marangga Linggih" itulah kepanjangan dari maranggi yang saya baru tahu saat saya berkunjung langsung ke kota purwakarta untuk mencicipi kuliner khas nya yaitu sate. Tersaji masih segar, dibakar dari daging yang mentah dengan ditambah kecap kemudian dibakar diatas arang.

Sumber : www.Google.com

Jujur saja, saat itu adalah saat pertama kali saya datang ke kota Purwakarta untuk mencicipi sate maranggi langung dari penjual yang telah lama menjual sate maranggi secara turun temurun.  dagingnya tidak terlalu besar dan dibakarnya nya pun masih setengah matang, kalau orang eropa bilang masih "medium rare".

Bumbu yang digunakannya pun bukan bumbu kacang seperti kebanyakan sate biasanya. cukup dengan kecap dan beberapa irisan bawang merah serta tomat rasanya sudah cukup pas. disantap tengah malam sambil menikmati suasana kota purwakarta. rasanya perjalanan selama  kurang dari 2  jam dari kota karawang pun tak dirasa karena tergantikan oleh wisata kuliner lokal ini.

2 komentar:

  1. apa yg membuat beda sate ini dengan sate yg lain ? apakah rasa atau bentuk atau bahan membuatnya

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    BalasHapus
  2. menurut saya, bumbu yang digunakan untuk sate ini tidak seperti bumbu sate pada umumnya yang menggunakan bumbu kacang, sate maranggi ini cukup menggunakan bumbu kecap ditambah beberapa irisan bawang merah rasanya sudah sangat enak

    BalasHapus